Komik Boruto chapter 41 Bahasa Indonesia (Review)

https://mangaplus.shueisha.co.jp

Komik Boruto chapter 41, berjudul Tim 7 Yang Baru, mengisahkan bagaimana kekompakan tim 7 yang baru, yaitu Sarada, Boruto, Mitsuki, dan Kawaki. Kami akan rangkum dan informasikan hal penting Boruto chapter 41 kepada pemirsa Awan Kai News.

Sebelumnya Boruto dan kawan-kawan yang ingin menyelamatkan Naruto, malah dihadapkan dengan musuh baru, yaitu Boro. Boro mempunyai jutsu baru yang sangat membuat Boruto dan Kawaki lumpuh tidak bisa bergerak. Disinilah Sarada memutuskan untuk mundur menyusun rencana baru. Keputusan Sarada ini sangat bijak, dan mimin salut karena sifat tenang Sarada ini.

Dukung Channel Youtube Kami di :



Disinilah terungkap fakta kenapa jutsu Boro tidak bisa diserap oleh Karma Boruto dan Kawaki. Hal ini sangat membuat mimin juga bingung kenapa Jutsu Boro tidak bisa diserap. Dan benar saja Kawaki menjelaskan bahwa Karma hanya bisa menyerap sebuah materi yang dihasilkan dari perubahan cakra menjadi materi fisik. Diberikan contoh bahwa cakra yang di ubah menjadi suatu jutsu fisik air, akan bisa diserap oleh Karma.

Berbeda halnya dengan suatu materi fisik yang sudah tersedia di alam, air di sungai dan di laut dari alam tidak bisa diserap oleh Karma. Disinilah mimin mulai memahami kelebihan dan kelemahan Karma Boruto, dan pastinya organisasi Kara sudah memahami cara melawan seseorang yang memiliki karma.

Diawali Mitsuki yang berhasil mendapatkan sample kabut Boro dari ularnya, kemudian Mitsuki menunjukkan sampel jutsu Boro kepada Sarada. Disinilah mimin kagum bahwa Mitsuki sudah berpikir jauh untuk mengambil sample kabut yang tidak terpikirkan oleh anggota lain. Sarada kemudian mengamati dengan teliti menggunakan Sharingan tiga tomoe nya dan terungkap bahwa, kabut gelap Boruto adalah sebuah virus. 

Virus yang membuat orang berada di sekitarnya akan kehilangan kemampuan bergerak, atau lumpuh. Virus yang awalnya diduga adalah sebuah jutsu, ternyata diduga adalah hasil dari senjata ninja ilmiah. Karena Virus berasal dari sebuah alat ninja, maka virus tersebut tidak bisa diserap oleh Karma. Hal ini membuat tim 7 mulai memahami cara kerja kemampuan Boro. Disinilah mulai ada tahapan perencanaan serangan balik.

Setelah itu, kemudian Sarada diputuskan menjadi pemimpin kelompok tim 7 untuk mengalahkan Boro. Karena Sarada yang mempunyai watak bijak dan jenius pastinya, walaupun Boruto sempat tidak setuju, namun Kawaki malah menyetujuinya. 

Serangan awalnya, Sarada menyerang Boro satu lawan satu dengan menjaga jarak aman, Disinilah Boro mengeluarkan jutsu Lava dan Jutsu Airnya untuk menghadapi jutsu api Sarada. Tetapi sayang sekali Sarada justru terpojok dan berhasil ditangkap Boro. Boro yang berhasil menangkap Sarada merasa menang, karena Sarada menjadi lumpuh saat itu. Disini mimin sedikit cemas dengan keadaan Sarada yang sendirian, dan bertanya-tanya mengapa Sarada hanya sendiri?

Tapi diluar dugaan, ternyata Sarada tidak terpengaruh dengan virus kabut gelap Boro. Sarada hanya berpura-pura terkena jutsu itu pemirsa. Sarada berhasil melancarkan serangan Katon ke wajah Boro, hal ini membuat Boro kaget bukan kepalang, karena harusnya Sarada sudah lumpuh.

Disusul dengan serangan rasengan Boruto dan Kawaki membantu Boruto dengan mendorongnya dari belakang. Seketika membuat badan Boro hancur setengah, tanpa kepala. Scane ini sedikit mengerikan karena setengah badan yang hancur pastinya sangat horor.

Tetapi tanpa diduga Boro beregenerasi dan tubuh Boro kembali ke bentuk semula tanpa cacat sedikitpun, walaupun bajunya compang camping. Peristiwa ini membuat tim 7 lebih waspada.

Belakangan terungkap rahasia bahwa Mitsuki telah mendapat sampel darah Boro, saat ular mitsuki menggigit Boro. Mitsuki kemudian membuat sebuah anti bodi atau penawar untuk virus Boro. Anti bodi atau penawar telah diberikan kepada semua tim 7. Hal itu tidak mustahil karena keluarga Mitsuki adalah ilmuan, yaitu Orochimaru salah satu tiga Sannin Legendaris. Kini tim 7 tidak perlu khawatir lagi saat berdekatan dengan Boro. Hanya saja kemampuan Boro bergenerasi yang membuat tim 7 kerepotan.

Sayang sekali saat Boro terkepung tim 7, justru Boro menuju ke arah segel Naruto. Disinilah Boro akan melakukan niat jahatnya, apakah dia akan kabur membawa Naruto, atau malah menjadikan sandra untuk mengamankan diri dari tim 7. Disinilah Naruto dalam bahaya, Scane terakhir dimana Kawaki yang diperlihatkan sedang mengejar Boro yang menuju ke arah segel Naruto.

Komik chapter 41 ini membuat kita tahu apa saja kelebihan dan kekurangan Karma, dan tentunya jutsu Boro yang sudah terungkap.

Post a Comment

1 Comments

  1. Salah min, mitsuki bukan membuat penawar virusnya, tapi penawarnya emg darah boro. Mitsuki sadar, makanya dia ngambil darah boro pake ularnya.

    ReplyDelete