Boruto Episode 144 Sub Indo Belum Rilis? Mari Bahas "Apakah Boruto Bisa Memakan Mata Jougannya?"

Crunchyroll.com

Halo Boruto Lovers, kali ini kami akan membahas "Apakah Boruto bisa Memakan Mata Jougannya Sendiri, dan berubah wujud seperti Urashiki?" 

Mari kita bahas mengenai kekuatan Boruto di masa depan, bagaimana di Manga Boruto di jelaskan bahwa Boruto dimasa depan akan berubah menjadi klan Otsutsuki ! Lalu apakah itu benar? Tentu saja benar karena hal tersebut disampaikan di Manga Resmi, dan disampaikan oleh karakter bernama Jigen. Jigen baru-baru ini terungkap, ternyata adalah wadah yang telah dikendalikan oleh Otsutsuki Isshiki.


Jika memang Boruto benar akan menjadi seorang Otsutsuki, akan ada keahlian khusus bagi Klan Otsutsuki. Dari sekian banyak keahlian khusus Otsutsuki, yang paling mencolok adalah merubah suatu objek hidup menjadi buah cakra. Seperti yang diperlihatkan, bagaimana Otsutsuki Khinsiki berubah menjadi buah Cakra, yang kemudian di makan oleh Otsutsuki Momoshiki. Hasilnya, kekuatan Momoshiki menjadi berkali-kali lipat lebih kuat dari sebelumnya, dan wujud Momoshiki pun berubah.

Berbeda halnya dengan Urashiki, karena Urashiki tidak membawa teman, urashiki memakan hasil pancingan cakranya, karena dirasa kurang, akhirnya Urashiki memakan kedua mata rinnegannya sendiri. Hasilnya pun sama, Urashiki berubah bentuk dan memiliki kemampuan berkali-kali lipat lebih besar.

Otsutsuki Isshiki atau Jigen, juga mempunyai kemampuan yang sama dengan Momoshiki dan Urashiki. Beruntungnya Isshiki mempunyai Juubi di markas miliknya, dengan begitu dia mempunyai cadangan Cakra yang banyak. Isshiki hanya menyerap cakra sewajarnya saja, atau hanya sedikit saja dari Juubi. Meskipun hanya sedikit tetapi Isshiki mampu mengalahkan Naruto dan Sasuke dengan mudah di pertarungan mereka.

Dengan pernyataan tersebut, disimpulkan kemampuan klan Otsutsuki bukan hanya menyerap jutsu, akan tetapi mengubah objek hidup yang menyimpan cakra, menjadi cakra milik penyerap jutsu. 

Lalu apakah mungkin Boruto mempunyai kemampuan tersebut ?

Selama ini Boruto diperlihatkan hanya bisa menyerap jutsu lawan yang dihadapinya, akan tetapi Boruto belum bisa mengetahui cara mengembalikan jutsu atau membuat cakra yang diserap menjadi kekuatannya sendiri. Alasannya tentu saja karena Boruto masih terlalu dini dan belum ada yang mengajarinya mengendalikan Karma. Kemungkinan besar Boruto dan Kawaki akan mempunyai kemampuan tersebut di masa depan. 

Lalu Apakah Boruto bisa memakan Mata Jougannya sendiri?

Pertanyaan ini sangat ekstrem sekali ya, karena kemampuan ini sangat mengerikan. Bahkan saat Urashiki memakan matanya ini adalah sesuatu yang mengerikan ! Jika pertanyaannya adalah seandainya, jawabannya kemungkinan besar adalah Iya. Karena jika Boruto menjadi Otsutsuki, kemampuan tersebut akan dimiliki Boruto. Jika mata Rinnegan saja bisa dimakan oleh Urashiki, Mata Jougan pun sangat bisa dijadikan sumber kekuatan, jika seorang Otsutsuki memakannya. Bahkan kemungkinan Boruto akan memiliki wujud baru dengan memakan mata Jougannya sendiri, sekaligus mata yang hilang tentunya akan tergantikan dengan perubahan wujud Boruto.

Tetapi kemungkinan adegan itu terjadi sangat kecil, karena ciri khas Boruto selama ini, ada pada mata Jougan miliknya. Kecuali jika Boruto mengalami keadaan yang sangat terdesak, mungkin hal itu akan mungkin terjadi. 

Berbeda halnya dengan Sasuke, Sasuke bukanlah termasuk dari klan Otsutsuki. Jika Sasuke memakan mata Rinnegannya, belum tentu Sasuke akan bisa berubah seperti halnya Urashiki.

Demikian pembahasan mengenai, "Apakah Boruto akan memakan mata Jougan miliknya?" . Dan sekali lagi ini adalah teori, semoga kalian terhibur dan terimakasih !

Post a Comment

0 Comments