Boruto Episode 136 Sub Indo : Melampui Waktu ! & Pembahasan Boruto 135

Sumber : crunchyroll.com

Jika kalian sudah menonton Boruto episode 135, pasti Anda merasakan sensasi pertarungan yang epic. Dimana disini ada bagian dimana Urashiki memakan semua cakra yang diperolehnya, tentunya cakra mitsuki juga dimakan oleh Urashiki. Dan belum sampai disitu saja, Urashiki memakan kedua mata rinnegannya secara perlahan. Kejadian ini bukan pertama kalinya, saat Momoshiki akan berubah wujud, bahkan momoshiki memakan rekannya sendiri, yaitu khinsiki. 

Subscribe Channel Kami di :


Tetapi, perbedaannya perubahan wujud Urashiki berlangsung sangat epic sekali, dimana saat Urashiki selesai memakan semua cakra dan Kedua bola matanya, muncul sebuah gerbang emas dihadapannya, perubahan seperti ini mirip perubahan kamen rider ya. Setelah melewati gerbang emas, Urashiki menampakkan wujud barunya. Wujud Urashiki menyerupai seekor burung, dan di dahi Urashiki muncul seperti sayap burung. Tentunya, mata Rinnegan urashiki yang hilang, digantikan oleh mata emas yang muncul, mirip seperti mata Momoshiki.

Bukan hanya wujud, tetapi kekuatan dan kecepatan Urashiki menjadi berkali-kali lipat. Tetapi bayarannya, Urashiki tidak bisa menggunakan jutsu membalikkan waktu lagi karena Rinnegan birunya sudah dimakannya.

Di episode ini, juga diperlihatkan bagaimana Jiraiya menggunakan jutsu-jutsunya untuk melawan Urashiki, tetapi semua jutsu Jiraiya tidak berpengaruh saat berhadapan dengan Urashiki, bahkan serangan api Jiraiya dimakan oleh Urashiki.

Sasuke yang berhasil disembuhkan oleh Sakura pun mulai menunjukkan taringnya, dimana Sasuke menggunakan berbagai jutsu andalannya, seperti Api Naga, Ameterasu, dan Kirin. Disinilah adegan yang mengecewakan, karena tidak ada sedikitpun adegan Jiraiya kaget saat Sasuke menggunakan jutsu Ameterasu. Sedangkan kita tahu bahwa Jiraiya hanya fokus pada Urashiki, sangat mustahil Jiraiya tidak melihat Ameterasu dan Kirin milik Sasuke. Ameterasu yang sejatinya hanya bisa digunakan oleh Klan Uchiha, pasti akan membuat Jiraiya tambah yakin identitas Sasuke yang sebenarnya. Ameterasu yang terakhir kali dilihat Jiraiya adalah Ameterasu milik Itachi, saat menyusup ke desa Konoha bersama Kisame. 

Fans Boruto pun terkejut, bagaimana Urashiki berkata bahwa Boruto adalah sebuah wadah. Seperti yang kita tahu, bagaimana di Komik Boruto sudah terungkap fakta, bahwa Boruto adalah wadah Ohsutsuki Momoshiki. Terungkap bahwa, seseorang yang mempunyai tanda karma, akan bisa dipakai sebagai sebuah wadah/tempat untuk Ohsutsuki, cara kerjanya sama seperti Orochimaru yang membutuhkan tubuh baru untuk memperpanjang umurnya. Di Komik Boruto juga terungkap bahwa, Ohsutsuki Isshiki atau Jigen, dibantu ilmuan Amado, sengaja memberikan kekuatan karma dan memodifikasi kumpulan anak-anak yang diperoleh mereka untuk penelitian, sayangnya hanya Kawaki yang bisa bertahan hidup dari percobaan tersebut.

Diperlihatkan juga bagaimana Boruto dan Naruto versi kecil berhasil menyelaraskan Cakra mereka dan menyerang Urashiki dengan Rasengan jumbo mereka. Dibantu oleh Sasuke dan Jiraiya mereka berhasil memusnahkan Urashiki.

Yang sedikit membuat para fans bertanya-tanya, dimana saat mengalahkan Urashiki, baik Naruto versi kecil dan Boruto tidak mendapatkan sebuah Karma. Ini beberapa dugaan mengapa segel Karma Urashiki tidak diberikan :

1. Urashiki Tidak Mau Memberikan Kekuatannya
Segel Karma adalah wujud kekuatan yang di transfer oleh pelakunya, seperti kekuatan Momoshiki yang akan menjadi kekuatan Boruto.
Momoshiki bisa melihat dengan jelas takdir Boruto, dan sengaja memberikan sebuah segel Karma untuk Boruto. Sedangkan Urashiki, bahkan tidak peduli dengan namanya Wadah. Tentunya diprediksi Urashiki dengan sengaja tidak mau memberikan kekuatan segel karmanya untuk Boruto ataupun Naruto kecil.

2. Boruto Sudah Mempunyai Karma
Teori ini bisa terjadi, karena Boruto sudah mempunyai Karma Momoshiki, jadi kemungkinan seseorang hanya akan bisa memiliki satu karma. Sedangkan Naruto yang memiliki Fuin Jutsu akan sulit untuk di transfer sebuah karma, apalagi di dalam tubuh Naruto ada seekor Bijuu.

3. Urashiki Bukan Berasal Dari Keluarga Inti Ohsutsuki.
Seperti yang kita tahu, bahwa Urashiki memanggil Momoshiki dengan sebutan Senpai, maka dari itu bisa kita menebak bahwa derajat Momoshiki lebih tinggi dari Urashiki, sekaligus Urashiki tidak punya kemampuan mewariskan sebuah segel karma.

Itulah hal-hal yang menarik di serial Boruto episode 135, patutnya kita berterima kasih kepada Chiyuki Tanaka dan Retsu Ohkawara selaku Animator yang menggarap Boruto episode 135. Bahkan pertarungan mereka menjadi lebih hidup dibandingkan pertarungan sebelumnya yang sangat mengecewakan.

Sedangkan pada Anime Boruto episode 136 mendatang akan mengisahkan bagaimana Shikamaru dan teman-teman yang akan datang, tetapi yang terjadi malah tidak ada apa-apa. Sakura yang akan bertanya mengenai surat Sarada kepada Sasuke. Boruto dan Sasuke mendatang juga akan berpamitan kepada Naruto versi kecil dan Jiraiya. Tentunya Naruto versi kecil dibocorkan akan memberikan sebuah kenang-kenangan untuk Boruto. Dan Sasuke yang meminta sesuatu khusus kepada Jiraiya. Sepertinya diduga Sasuke akan meminta Jiraiya menyembunyikan semua yang terjadi dari peristiwa Ohsutsuki Urashiki. Hal itu untuk melindungi sejarah Shinobi. Atau mungkin ada hal lain yang akan di minta Sasuke , hal ini sangat menarik untuk di saksikan Minggu depan !

Post a Comment

0 Comments