7 KHASIAT TELUR AYAM KAMPUNG MENTAH BAGI TUBUH MANUSIA


Ketika membuat jamu herbal rasanya tidak sah apabila  tidak dicampur dengan telur ayam kampung mentah. karena didalam telur ayam kampung banyak mengandung nutrisi   seperti protein, lemak, karbohidrat, kalsium, fosfor, dan zat besi. Belum lagi dengan kandungan vitamin A dan vitamin B12 yang semua itu bisa memenuhi nutrisi kebutuhan tubuh manusia. 
Apabila sobat konsumsi telur ayam kampung mentah tidak perlu khawatir karena sistem pencernaan tidak akan terganggu saat mengonsumsi telur ayam kampung secara mentah, karena enzim alami dalam telur akan membantu pencernaan yang baik. 
Berikut beberapa manfaat telur ayam kampung mentah yang dikonsumsi secara langsung, yaitu:

1. Anti kolesterol dan lemak

Telur ayam dikenal mengandung kolesterol sehingga sering kali dihindari. Namun jangan salah, telur ayam kampung justru tidak mengandung kolesterol.
Bagi Anda yang sering mengonsumsi telur dengan cara digoreng, sebaiknya dikurangi. Telur yang digoreng mengandung lemak jenuh dan kolesterol yang tinggi sehingga berisiko memicu penyakit di masa mendatang.

2. Menyembuhkan gangguanparu-paru

Bagi Anda yang memiliki gangguan paru-paru, seperti emfisema, makan telur ayam kampung mentah dapat dilakukan untuk membantu mengatasi masalah tersebut. Cobalah mengonsumsi telur ayam kampung mentah secara rutin.

3. Meningkatkan Stamina Kejantanan

Banyak pria yang menambahkan ekstra telur ayam kampung mentah ke dalam segelas jamu buatannya. karena, telur ayam kampung mentah dapat membantu meningkatkan stamina pada pria. sehingga bisa menambah energi disaat beratifitas dengan pasangannya.

4. Menyehatkan jantung

Telur ayam kampung mentah mengandung antioksidan yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan  jantung. Kandungan antioksidan pada telur ayam kampung diketahui 2 kali lebih banyak dibandingkan sebuah apel. sehingga baik untuk terapi menyehatkan jantung.

5. Mencegah kanker

Secara khusus, bagian kuning pada telur ayam kampung mentah mengandung asam amino triptofan dan tripsin. sehingga apabila dikonsumsi kuning telur mentah bisa mencegah datangnya penyakit kangker.

6. Membantu pembentukan otot

Putih telur yang direbus biasanya dimanfaat untuk membantu pembentukan otot agar lebih atletis. Ternyata, makan telur ayam kampung mentah juga memberikan manfaat yang sama, yakni membentuk otot.
Bagi Anda yang sedang diet atau Gym telur ayam kampung mentah sangat cocok untuk dikonsumsi.

7. Mencegah katarak

Katarak biasanya terjadi pada orang yang memasuki usia lanjut. Mengonsumsi telur ayam kampung mentah dapat dijadikan solusi untuk menghindari risiko terjadinya katarak saat memasuki usia (40 tahun) keatas.

itulah 7 khasiat yang terdapat pada telur ayam kampung mentah. sungguh khasiat yang luar biasa bagi tubuh manusia. walaupun khasiatnya luar biasa tidak sebarang orang sering konsumsi telur ayam mentah tersebut. apabila ketika konsumsi mengalami keluhan pusing,sakit perut, mual dan lain lain. maka cikupkanlah menkonsumsi terlalu banyak. konsumsilah sekadarnya saja.

Post a Comment

1 Comments

  1. Artikel anda bagus dan mudah di mengerti..

    Kunjungi blog kami juga ya :) » https://pemainayam.vip/

    ReplyDelete