Boruto Episode 144 Sub Indo (Spoiler) & Review Boruto Episode 143 !

Crunchyroll.com

Hello Boruto Lovers ! Mari bahas Bagaimana cara Tsukiyo mengetahui identitas Sarada?

Anime Boruto semakin seru dengan adanya banyak teka-teki, mari kita membahas apa saja pokok pembahasan di Anime Boruto episode 143 berjudul, "Penjahat Yang Menargetkan Kokuri !". Banyak fakta yang mengejutkan terungkap di episode ini, antara lain :

1. Terungkapnya Arai Pencuri Kunci Kayu
Sebelumnya Boruto dan Mitsuki memang telah mencurigai ketiga tahanan di sel mereka, yaitu Arai, Kemata, dan Kedama. Tetapi, sayang sekali Arai tidak pandai menjaga perkataannya, Arai tidak sengaja mengatakan bahwa Kokuri adalah mantan Geng Mujina, dan hal itu menjadi pembuktian bahwa dirinya adalah pelakunya, karena sebelumnya tidak ada yang tahu mengenai hal itu kecuali Boruto dan Mitsuki. Disini kita dengar bagaimana Benga menghina Arai karena telah menjadi anak buah Tsukiyo, tapi kita tahu bahwa Benga juga merupakan sekutu Tsukiyo, mungkin saja Arai akan memperoleh keringanan dari Benga, walaupun sudah terbukti bersalah.

2. Kedama Angkat Bicara
Kedama adalah tokoh yang misterius, karena dia tidak pernah berbicara sepatah katapun. Tetapi, karena terdesak akhirnya Kedama berbicara, alasannya karena Arai berusaha menuduh Kedama sebagai pencuri kunci kayu. Dan terungkap juga bahwa Kedama dahulunya orang yang dihormati oleh semua tahanan, akan tetapi ternyata Kedama mempunyai hubungan dengan penjaga dan menjadi mata-mata penjaga, belum jelas apakah mata-mata penjaga di bawah perintah Benga , atau dibawah perintah Mujo. Hal itulah yang membuat Kedama dikucilkan oleh semua tahanan. Tetapi, disini  Kedama belum menceritakan cerita versi dirinya, jadi Kedama belum bisa terbukti sebagai orang yang buruk.

3. Benga Curiga Kepada Boruto dan Kokuri
Sebelumnya Benga mendapat tawaran dari Tsukiyo, agar bisa menyingkirkan Kokuri. Tetapi disini Boruto selalu mencolok melindungi Kokuri, sehingga membuat Benga curiga kepada Boruto. Kemungkinan besar Benga akan lebih waspada kepada Boruto dan Mitsuki. Karena misi Benga saat ini memang akan menyingkirkan Kokuri.

4. Tsukiyo mengetahui Identitas Sarada
Tsukiyo merupakan petinggi geng Mujina, dan tentunya mempunyai keahlian dan kekuasaan. Tsukiyo tidak bisa di anggap sepele, bahkan Tsukiyo mengetahui identitas asli Sarada. Penyamaran Sarada sangat sempurna dirancang oleh pemerintah Desa Konoha, Benga pun belum menyadari identitas Sarada. Lalu, apa yang membuat Tsukiyo mampu menebak identitas Sarada?

- Kemungkinan pertama, Tsukiyo mempunyai mata-mata di desa Konoha , karena misi penyelamatan Kokuri berasal dari Konoha. Dan bisa dimungkinkan mata-mata Mujina Bandits di Konoha menyampaikan ini kepada Tsukiyo.

- Kemungkinan kedua, mata-mata Tsukiyo di penjara Kastil Houzuki mengawasi Sarada dari awal Sarada datang ke Houzuki.

- Kemungkinan ketiga, keahlian khusus Tsukiyo untuk mengetahui identitas Asli Sarada. Tentunya Tsukiyo petinggi Mujina mempunyai keahlian khusus, mungkin juga Tsukiyo sudah terbebas dari segel Tenro dan Ia bebas menggunakan ninjutsu miliknya, untuk keperluannya menyelidiki situasi penjara ninja Kastil Houzuki.

- Kemungkinan keempat, Tsukiyo sangat tahu dengan shinobi diberbagai tempat. Jika Tsukiyo mempelajari dan mengetahui ciri-ciri shinobi tak terkecuali genin Konoha. Pastinya Tsukiyo tidak asing dengan Sarada, anak dari Uchiha Sasuke, apalagi Uchiha Sasuke sangat terkenal bahkan hingga ke petinggi Geng Mujina, bukan tidak mungkin wajah dan ciri-ciri keluarga Sasuke Uchiha sangat dihafal petinggi Geng Mujina.

5. Boruto dan Mitsuki Mencurigai Kokuri
Seperti yang terlihat, bahwa semua orang di penjara terutama yang satu sel dengan Boruto, sangatlah sulit untuk dipercaya. Disinilah Boruto dan Mitsuki juga mulai curiga dengan Kokuri, dan meragukan Kokuri sebagai orang yang bisa dipercaya.

Itulah poin penting Boruto episode 143, untuk Boruto minggu depan episode 144 berjudul "Rahasia Kokuri !" rilis pada Minggu tanggal 16 februari 2020, jangan lupa ditonton ya !

Untuk bocoran tambahannya, di spoiler Animenya kita bahas bahwa minggu depan : 

Kokuri memang mencuri uang dari Geng Mujina, tetapi Kokuri tertangkap karena kasus pencurian lain. Boruto dan Mitsuki akan menanyakan dimana tempat Kokuri menyembunyikan uang yang dicuri dari Geng Mujina. Disinilah Boruto dan Mitsuki menguji kejujuran dari Kokuri, dan apakah Kokuri bisa dipercaya atau tidak.

Juga diperlihatkan bagaimana Benga dan Tsukiyo mulai menyusun rencana untuk menyingkirkan Kokuri. Walaupun begitu, tidak tunjukkan apa pembicaraan mereka di cuplikan spoiler tersebut.

Sedangkan kita lihat, sepertinya Kokuri terpengaruh sebuah jutsu, lalu berasal dari mana jutsu yang mempengaruhi Kokuri? Apakah dari Benga? Atau justru dari Tsukiyo yang terbebas dari segel Tenro?

Menarik sekali untuk disaksikan pada episode 144 minggu depan ! 

Post a Comment

0 Comments