Boruto Episode 136 Boruto Pulang, Lalu Bagaimana Nasib Toneri?

crunchyroll

Boruto sudah memasuki episode ke 135 berjudul Pertarungan Akhir Urashiki ! , diperlihatkan bagaimana Urashiki mati dengan Rasengan gabungan Boruto dan Naruto versi kecil, sama halnya saat Momoshiki yang kalah dengan Rasengan jumbo ayah dan anak ini. 

Yuk Dukung Channel Youtube Kami di :



Mari kita flashback lagi, bagaimana Urashiki sebelum tiba ke bumi, dia pernah mampir ke Bulan, dimana ada Ohsutsuki Toneri berada. Disana terjadi percakapan bahwa, mereka membicarakan bahwa ternyata masih ada keluarga Ohsutsuki Utama yang masih hidup. Ohsutsuki Toneri pun terkejut, ternyata keluarga Utama ohsutsuki masih ada, dan mengawasi dirinya dan bumi. Sedangkan sebelumnya, sepengetahuan Toneri, keluarga Ohsutsuki Utama sudah tidak ada.

Saat mengunjungi Toneri, Bahkan, Urashiki tau bahwa Toneri melakukan sesuatu terhadap Boruto, yang dimaksud adalah mata Jougan. Karena hal itu, perbuatan Toneri itu dianggap telah menghianati klan Ohsutsuki. Toneri yang tidak terima, langsung menyerang Urashiki, sayangnya Urashiki berhasil menyerap habis cakra Toneri. Sedangkan, kita perhatikan , Urashiki menjatuhkan sebuah benda, benda tersebut mengeluarkan asap tebal, yang diketahui adalah pembeku waktu.

Toneri yang telah disegel oleh Urashiki dan tampak Toneri berubah menjadi batu karena segel pembeku waktu Urashiki, yang disebutkan bahwa segel tersebut akan berlangsung selama 10.000 tahun. 

saat Urashiki yang meninggalkannya, Toneri sempat berkata bahwa  "Kekuatan Jougan Boruto masih belum cukup".

Akankah segel tersebut akan hilang jika Urashiki mati?

Kemungkinan tersebut sangat kecil, mengingat sebuah segel hanya akan bisa lepas jika ada seseorang yang membukanya. Seperti segel minato kepada kyuubi di tubuh Naruto, walaupun Minato mati, segel Naruto tetap kokoh. Dan masih banyak contoh segel yang sangat kuat, yang bertahan ribuan tahun lamanya, seperti segel Kaguya.

Lalu bagaimana cara Toneri membebaskan diri?

Kemungkinan Toneri akan tersegel bertahun-tahun, Toneri sempat berkata saat Urashiki yang meninggalkannya, bahwa "Kekuatan Jougan Boruto masih belum cukup". Sedangkan Urashiki menyebutkan bahwa Toneri telah melakukan sesuatu kepada Boruto , itu artinya Toneri dengan sengaja memberikan mata Jougan kepada Boruto. Lalu, tanpa diprediksi oleh Toneri, Boruto bisa mendapatkan segel Karma dari Momoshiki, hal ini adalah suatu hal yang tidak diduga oleh Toneri.

Walau begitu, Alam bawah sadar Boruto, juga terhubung dengan Toneri, kemungkinan besar semakin Boruto bisa sedikit menguasai Jougan, Boruto juga akan mampu berkomunikasi dengan Toneri di alam bawah sadar, seperti halnya Naruto dan Kurama. Walaupun raga Toneri telah menjadi batu, akan tetapi alam bawah sadar Toneri masih tetap hidup.

Jika hal ini terjadi, diprediksi bahwa yang akan membuka segel tersebut adalah Boruto, melalui petunjuk Toneri pada alam bawah sadarnya. Boruto akan dituntun bagaimana cara membuka segel Toneri tersebut.

Sedangkan seperti kita tahu di komik Boruto, bahwa, Karma Boruto yang disatukan dengan karma kawaki, akan bisa menghasilkan sebuah portal dimensi. Jadi, bukan tidak mungkin Boruto bisa menguasai jutsu dimensi sendiri dengan Karma miliknya, dengan demikian, Boruto dapat pergi ke bulan dengan kemampuan jikukannya tersebut untuk menyelamatkan Toneri, karena kunci menguasai kekuatan mata Jougan ada pada Toneri.

Ini adalah bagaimana teori kami, tentang cara Toneri membebaskan diri dari segel pembeku waktu milik Urashiki. Dan ini hanyalah teori, jika kalian mempunyai teori sendiri, silahkan tinggalkan komentar di bawah ya.

Post a Comment

0 Comments