TEMPAT WISATA BEKOL SAVANA SITUBONDO JAWA TIMUR

Halo pembaca setia Setiawan Nugraha Putra blog, karena respon positif pembaca pada postingan tempat wisata tahun baru 2019 sebelumnya. Saya termotivasi untuk membuat postingan tempat wisata tahun baru 2019 berikutnya. Sebelumnya Saya menceritakan tentang DESA KEBANGSAAN WONOREJO BANYUPUTIH dengan berbagai macam jenis wisata yang menarik dikunjungi. Sekarang Saya akan membagikan tempat wisata yang bersebelahan dengan DESA KEBANGSAAN WONOREJO ini juga cocok untuk tempat wisata tahun baru 2019 ini.

Tempat wisata BEKOL SAVANA berada di Kabupaten Situbondo, tempat wisata BEKOL SAVANA ini sangat banyak digemari oleh tourist mancanegara yang berkunjung ke Indonesia. BEKOL SAVANA ini berjarak sekitar 7 kilo meter masuk dari pintu masuk TAMAN NASIONAL BALURAN. Pengunjung dari arah barat akan menemukan pintu masuk setelah melewati hutan baluran yang sangat luas, pemberhentian untuk tempat wisata ini sering disebut Batangan. Untuk pengunjung dari arah selatan akan menemukan pintu masuk TAMAN NASIONAL BALURAN ini setelah melewati gapura perbatasan Kabupaten Banyuwangi - Situbondo berjarak 500 meter, tepat sebelum memasuki hutan baluran.

Tarif masuknya pun cukup terjangkau untuk pecinta travelling, terutama dari berbagai daerah yang ingin merasakan suasana alam yang indah cocok untuk wisata tahun baru 2019.

Dipintu masuk TAMAN NASIONAL BALURAN juga terdapat situs wisata GOA JEPANG, Anda bisa melakukan foto selvi maupun groovi terlebih dahulu sebelum melanjutkan perjalanan ke BEKOL SAVANA. Situs GOA JEPANG ini juga banyak menarik perhatian para pengunjung dalam Negeri dan luar Negeri. Pasalnya kita akan merasa teruji nyalinya untuk memasuki goa jepang dan lorong yang lumayan panjang tanpa penerangan tentunya didalam banyak hewan seperti kelelawar, laba-laba, ular mungkin. Jadi jangan sekali-kali mencoba memasuki goa jepang jika nyali Anda hanya setengah-setengah, bisa jadi Anda pingsan di dalam? Siapakah yang akan menolong? Hantukah?

Untuk medan ke tempat wisata tahun baru 2019 yaitu SAVANA BEKOL, baru-baru ini pemerintah melakukan perbaikan jalan, sehingga jalan menuju BEKOL SAVANA akan terasa nyaman karena sudah di aspal. Sebelum diperbaiki medannya sangat sulit di lewati, sehingga pengunjung akan merasakan goncangan seperti goncangan gempa 5 SR, bersyukurlah karena jalan sudah diperbaiki.

Disepanjang perjalanan Anda akan dimanjakan dengan pemandangan langsung binatang-binatang yang ada di TAMAN NASIONAL BALURAN. Seperti monyet, merak, kerbau, banteng dll. Sehingga perjalan Anda akan mengasyikkan karena Anda dan keluarga bisa memberi makan binatang-binatang tersebut. Semua transportasi bisa melintas di jalan ini, sehingga perjalanan akan terasa cepat. Atau Anda ingin berjalan kaki? Karena jarak yang begitu jauh yaitu kurang lebih 7 kilo meter dari pintu masuk mungkin Anda akan merasa capek sebelum sampai tujuan. Karena disepanjang jalan tidak ada orang berjualan, hanya hamparan hutan dan savana. Sehingga ketika Anda pingsan mungkin akan di tolong beberapa hewan (bercanda pemirsa).

Di BEKOL SAVANA cocok juga untuk acara tahun baru 2019 bersama keluarga, bisa Anda berfoto bersama keluarga dengan pemandangan yang tidak kalah dengan Negara tetangga. Di BEKOL SAVANA juga terdapar tower untuk pengunjung, sehingga pengunjung dapat menikmati pemandangan dari ketinggian dan nampak jelas keindahan TAMAN NASIONAL BALURAN.
Sebenarnya ketika kita melanjutkan setengah perjalanan lagi kita akan menemukan tempat wisata pantai yang begitu indah, yaitu PANTAI BAMA, pantai berpasir putih yang menyediakan berbagai wahana permainan, tapi saya akan membahasnya di postingan berikutnya. Jadi jangan lupa tetap follow blog Saya ini.

Berikut beberapa view BEKOL SAVANA :







Sumber gambar :
http://Google.com/maps/bekolsavana


Terimakasih telah membaca, mohon maaf jika ada salah kata, karena manusia tak luput dari salah dan dosa.
Follow ig di @awan_kai

Post a Comment

0 Comments