TEMPAT WISATA DESA KEBANGSAAN WONOREJO BANYUPUTIH SITUBONDO JAWA TIMUR

Halo pencinta travelling, di blog saya kali ini akan sedikit berbeda, karena Saya akan membahas tentang tempat wisata 2019 dan tempat wisata yang cocok untuk acara tahun baru 2019 yang wajib dikunjungi. Blog ini, Saya harap akan bisa menginspirasi Anda untuk berkunjung ke tempat Desa Kebangsaan Wonorejo ini.

Kabar gembira untuk kita semua bahwa Indonesia telah menambahkan lagi destinasi wisata untuk dikunjungi untuk tahun 2019, yaitu tempat wisata DESA KEBANGSAAN WONOREJO, tempat wisata ini tepatnya berada di Desa Wonorejo - Kec. Banyuputih - Kab. Situbondo - provinsi Jawa Timur. Tepatnya adalah perbatasan antara Kabupaten Situbondo dan Kabupaten Banyuwangi. 



Sumber gambar : http://facebook.com/desa_kebangsaan_wonorejo

Untuk pengunjung dari arah Barat tempat wisata ini akan bisa ditemukan setelah Anda melewati hutan Baluran yang begitu luas. Tempat pemberhentian untuk DESA KEBANGSAAN WONOREJO ini juga sering disebut Batangan. 
Bagi Anda yang datang dari arah selatan Anda akan menemukan tempat ini setelah melewati perbatasan Banyuwangi, tepatnya sekitar 500 m dari gapura selamat jalan.


Sumber gambar : http://facebook.com/desa_kebangsaan_wonorejo

Karena tempat wisata ini baru dibuka, banyak orang yang belum tahu tempat wisata ini. Tetapi tidak sedikit pula turis mancanegara yang sudah berkunjung ke tempat ini. Untuk masuk ke DESA KEBANGSAAN WONOREJO ini Anda tidak dikenakan biaya. Kecuali Anda memasuki kawasan Pantai Perengan di dusun Pandean akan dikenakan biaya yang tergolong murah.  Di Desa ini juga bisa kita temukan makam pahlawan pejuang kemerdekaan, sekaligus perumahan dari para pejuang. Meskipun banyak yang sudah ditinggalkan pemiliknya dan tidak terurus, adapula yang masih menempati dan menjaga perumahan pejuang kemerdekaan ini dari anak dan cucunya. Untuk wisata religi juga ada Makam Datuk Candewang di ujung Pantai Perengan. Kolam pemandian juga tersedia di DESA KEBANGSAAN ini, sekaligus penginapan atau homestay yang sangat terjangkau dan tentunya sangat berkualitas.




Sumber gambar : http://facebook.com/desa_kebangsaan_wonorejo


Pantai Perengan sangat cocok bagi Anda yang ingin merasakan suana sunrise yang berbeda, karena disini Anda akan menemukan juga kapal nelayan warga yang menghiasi sejauh mata memandang. Sehingga Anda juga bisa melihat nelayan saat menimbang ikan hasil tangkapan, dan Andapun bisa membeli ikan segar tersebut. Banyak juga tersedia warung dipinggir pantai yang masih sangat murah untuk ukuran tempat wisata


Sumber gambar : http://facebook.com/desa_kebangsaan_wonorejo

Jika Anda menyusuri pantai Pandean sejauh 4 km Anda akan menemukan Makam Datuk Candewang yang selalu ramai pengunjung ziarah dari berbagai daerah. Tetapi untuk mencapai Makam Datuk Candewang ini, Anda harus berjalan kaki, karena medan tidak dimungkinkan untuk menggunakan transportasi. Sebaiknya Anda membawa bekal jika ingin pergi ke Makam Datuk Candewang karena disepanjang perjalanan hanya terlihat hutan dan beberapa kali kita harus menyebrang sungai kecil dengan kedalaman sedalam lutut hingga pinggang orang dewasa. Perjalanannya cukup melelahkan karena disamping melewati pasir, kita juga melawan angin laut yang kencang membuat kita terasa 2x lipat lelahnya.



Sumber gambar : http://facebook.com/desa_kebangsaan_wonorejo


Sumber gambar : google.com/search/picture/ikan_bakar_tongkol

Berbeda halnya jika Anda berkunjung pada saat musim ikan tiba, Anda akan mendapati penjual ikan disepanjang jalan dengan harga yang murah, cocok bagi Anda yang mempunyai acara tahun baru bersama teman maupun keluarga yang ingin bakar ikan. Ikan yang tersedia bermacam-macam dari teri, kempar, ikan merah, ketambak, putihan, ikan tongkol, ikan benglon ukuran besar. Biasanya musim ikan akan terjadi pada akhir tahun pada saat awal musim hujan.


Sumber gambar : http://facebook.com/desa_kebangsaan_wonorejo


Tunggu apalagi? Mari kita ajak teman, saudara, keluaga untuk mengunjungi DESA KEBANGSAAN WONOREJO untuk berlibur. 

Follow ig : awan_kai

Post a Comment

0 Comments