WAJIB DIKUNJUNGI ! WISATA PANTAI BAMA / BAMA BEACH SITUBONDO JAWA TIMUR


Indonesia terdiri dari banyak pulau, begitu juga wisatanya yang sangat banyak sekali, baik yang sudah terjamah manusia maupun yang masih belum ditemukan oleh manusia dan masih asri. 
Di provinsi Jawa Timur sendiri kita mempunyai tempat destinasi wisata yang tidak kalah menarik dengan Bali loh. Nama tempat wisata itu adalah Pantai Bama atau Bama Beach, dalam bahasa portugis disebut Segoro. Pantai Bama ini sendiri lokasinya berada di Taman Nasional Baluran, yaitu perbatasan antara Kabupaten Banyuwangi dan Situbondo. Dari pintu masuk Taman Nasional Baluran tempat wisata ini berjarak kurang lebih 14 kilo meter.


Sejauh 14 kilo meter Kita disuguhkan dengan pemandangan alam yang indah, monyet yang sangat banyak serta satwa langka yang bisa dilihat jika anda beruntung seperti, merak, kerbau, rusa, dan macan (ditengah hutan dan tidak terjangkau manusia). Dipertengahan perjalanan Anda juga akan mendapati tempat wisata Savana Bekol yang sudah saya bahas pada postingan sebelumnya. Untuk medannya sendiri pada saat ini sudah dilakukan perbaikan oleh Pemerintah Situbondo hingga ke Pantai Bama. Jalan yang sudah di aspal pastinya membuat kenyamanan tersendiri untuk Anda.

Pengunjung pantai Bama setiap harinya sangat banyak dari berbagai Negara, karena termasuk kedalam wisata International. Bersyukurlah Anda tidak terlalu jauh untuk berlibur, coba bayangkan touris dari Negara lain membutuhkan puluhan juta rupiah untuk bisa menikmati pemandangan wisata Pantai Bama.

Di dalam perjalanan tidak ada penjual nasi uduk, nasi pecel , rujak cingur, dan minuman. Jadi sediakan bekal untuk perjalan Anda untuk d kendaraan Anda. Anda juga bisa berhenti sejenak di perjalanan sambil menikmati pemandangan bersama keluarga.

Setelah Anda sampai pada tujuan Bama Beach, Anda akan disuguhkan pemandangan yang indah dengan pasir putih, air laut yang jernih, langit yang biru, awan yang putih (iyalah .... awan kan putih?).

Disana juga banyak tempat untuk foto selfi atau groupi juga tersedia disini, atau Anda akan menaiki perahu untuk melihat pemandangan lebih jelas dari tengah laut juga bisa. Salah satu tempat foto yang paling digemari juga berada di dermaga kecilnya tidak jauh dari lokasi sekitar 100 meter ke arah selatan.


Anda juga bisa berenang disini karena air yang tergolong dangkal, aman untuk anak-anak. Dan yang paling menarik di Bama Beach banyak monyet berkeliaran, jadi hati-hati untuk barang bawaan Anda, sewaktu-waktu monyet akan mengambil barang Anda terutama makanan ya, karena kejahatan terjadi karena ada kesempatan. Jadi jangan salahkan monyetnya ya, monyet hanyalah seekor monyet, monyet tidak tahu apa yang namanya dosa. Jadi kesimpulannya awasi barang Anda terutama anak-anak jangan sampai memancing amarah si monyet, dan yang paling penting jangan sekali-kali selfi dengan monyetnya karena adegan itu hanya dilakukan oleh orang yang professional saja.

Di Bama Beach juga disediakan rumah makan, dan warung, jadi Anda tidak perlu khawatir akan mati kelaparan. Harganya pun relatif terjangkau, walaupun lebih terjangkau lagi kalau Anda membawa makanan dari rumah, tapi ya terserah Anda, Saya hanya orang biasa.

Itulah tadi sekilas gambaran tentang tempat wisata yang cocok untuk liburan Idul Adha 2019 mendatang bersama keluarga, pacar, atau mantan pacar (ups). Mungkin bagi yang pernah berkunjung kesini bisa menambahkan pengalamannya mengunjungi Bama Beach di kolom komentar.

Beberapa view pemandangan untuk BAMA BEACH / PANTAI BAMA / SEGORO 


Suasana Pinggir Pantai Bama



Pasir yang sangat Indah


Spot Foto Ayunan


Salah Satu Spot Foto


View Suasana Pantai Bama 


View Dermaga Pantai Bama

Sumber gambar :
https://google.com/maps/pantai_bama
Local_Guide_Google

Post a Comment

0 Comments