MENGHILANGKAN SUARA NOTIFIKASI GRUP TIDAK PENTING PADA APLIKASI WHATSAPP

Halo sahabat pembaca setia blog Setiawan Nugraha Putra, yang menyediakan tips untuk Anda yang belum tahu dan kalau sudah tahu abaikan saja. Di blog kali ini Saya akan membagikan salah satu tips yang sangat bermanfaat bagi Anda, baik pribadi maupun bisnis.

Di jaman modern ini dunia teknologi semakin canggih, dimana-mana kita bisa menemukan yang namanya Handphone / Android. Bagi yang handphone nya belum Android segera update handphone Anda, karena semakin tahun kita dituntut untuk bisa menguasai teknologi demi kelancaran kehidupan sehari-hari dari pribadi hingga bisnis.

Android juga memiliki banyak fungsi selain telephone dan sms , salah satunya adalah adanya aplikasi Media sosial. Salah satu aplikasi yang sering digunakan Pada Android yaitu aplikasi Media sosial Whatsapp. Fungsi whatsapp sama seperti media sosial lain tapi yang membedakan aplikasi ini sangat simple dan ringan untuk handphone Android Anda. Pasalnya aplikasi whatsapp mengutamakan komunikasi berbasis teks atau biasa disebut chat dan juga telepon atau sering disebut calling. (sebenarnya tidak penting bahasa inggrisnya sih tapi apa boleh buat). Bedanya disini kita tidak menggunakan pulsa, melainkan kuota atau sering disebut paket data, dan belinya juga bisa menggunakan pulsa (Anda bingung ? Sama saya juga ).

Memang sama-sama menggunakan pulsa tetapi jelas lebih murah menggunakan paket data. Apalagi kelebihan chat melalui whatsapp kita dapat melakukan pesan super kilat dan juga mengirim berbagai macam jenis pesan seperti pesan suara, gambar, video, dll. 

Juga bisa digunakan chat grup yaitu pesan lebih dari 2 orang sehingga informasi bisa disampaikan lebih efektif. Karena fitur-fitur whatsapp yang sangat simpel ini banyak yang memilih whatsapp untuk digunakan, bahkan perusahaan besar telah beralih ke whatsapp yang sebelumnya menggunakan yahoo messengers (kasian yahoo).

Salah satu fitur chat grup juga sangat sering digunakan oleh pengguna ponsel pintar ini adalah whatsapp. Pertanyaannya apakah Anda mempunyai grup yang tidak terlalu penting tetapi Anda terjebak didalamnya? Anda merasa sungkan kepada teman Anda untuk keluar dari grup. Ponsel Anda akan berbunyi terus menerus ketika ada percakapan didalam grup yang tidak terlalu penting. Sampai-sampai Anda berkali-kali berhenti dari kendaraan Anda karena mendengar bunyi handphone Anda dan ternyata berbunyi dari grup tidak penting, blog inilah solusi Anda para korban grup.

Cara meredam / membisukan suara grup ini sangat mendapat banyak tanggapan positif dari semua orang, karena bisa bisa mengurangi beban hidup Anda (lebay). Jika Anda telah bergabung di grup yang mempunyai banyak anggota, pastinya grup tersebut akan ramai dari pesan chat. Jika diperhatikan, suara pesan akan menyerupai lagu tinker bell karena seringnya suara pesan dari whatsapp.

Dengan membisukan suara grup maka suara pesan dari grup tersebut tidak akan terdengar, sehingga tidak akan mengganggu pesan yang penting lainnya.

Langkah-langkah membisukan pesan grup :

1. Tekan dan tahan target grup yang dituju.


2. Pilih gambar speaker yang disilang.



3. Pilihlah berapa lama grup akan dibisukan, dan jangan centang tampil notifikasi.


4. Selesai, kini grup ini bisu tanpa suara, hampa terasa hidupku tanpa dirimu.



Hanya 4 langkah Anda akan terbebas dengan derita hidup yang selama ini mengganggu Anda, terimakasih klinik tongfang kini bisul saya hilang.

Saya harap dengan sedikit ilmu ini Saya bisa membantu Anda. Sekian dan terimakasih.
Follow ig di : @awan_kai

Post a Comment

0 Comments