TEMPAT WISATA PANTAI YEHLEH DI BALI

Terimakasih telah setia membaca artikel dari blog Setiawan Nugraha Putra, yang pastinya akan banyak memberikan inspirasi untuk Anda. Blog ini menyediakan konten dari berbagai genre  seperti wisata, berita, teknologi, lirik lagu bahkan materi pembelajaran komputer. Blog ini sedang dalam tahap pengembangan jadi harap dimaklumi jika konten belum memadai sesuai ekspetasi pembaca.





sumber gambar : http://google.com

Tempat wisata memang tersebar luas di suluruh dunia ini, tapi kita perkecil lagi kita akan membahas tempat wisata yang berada di Indonesia, tepatnya di Pulau Bali. Tempat wisata ini juga cocok untuk acara tahun baru 2019 bersama keluarga tercinta. Jika sebelumnya Anda belum pernah ke Bali, apa salahnya kita mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Selain indah juga akan berbeda dibandingkan tempat wisata yang lainnya.

Tempat wisata yang dimaksud adalah pantai Yehleh, pantai ini sangat terkenal dengan pesona bebatuan besar dipantainya yang menjadi daya tarik dari lokal maupun mancanegara, pasalnya pantai ini mempunyai banyak bebatuan yang indah jika dilihat saat sunset. Ombak besar yang menghantam bebatuan tersebut serasa membuat kita hanyut dalam suasana alam yang asri.
Pantai Yehleh ini berlokasi di perbatasan Kabupaten Jembrana dan Kabupaten Tabanan. Tempatnyapun dipinggir jalan raya Denpasar-Gilimanuk. Jarak dari Pelabuhan Gilimanuk ke Pantai Yehleh adalah 70 km, jika menggunakan kendaraan maka akan sampai ditujuan sekitar 1 jam 42 menit kata google map, jika lalu lintas lengang bisa 1 jam dan jika Anda pembalap mungkin akan sampai lebih cepat dari 1 jam (tapi pikirkan keluarga Anda). Jika lokasi Anda di Bandara Ngurah Rai jaraknya bisa Anda lihat sendiri di aplikasi google map karena saat ini kuota internet Saya menipis.

Untuk tiketnya sendiri Anda tidak perlu khawatir jika Anda menggunakan motor Anda akan dikenakan tiket sebesar Rp.1000 dan Jika Anda menggunakan kendaraan roda 4 kecuali truk tronton, Anda akan dikenakan biaya Rp.2000 saja untuk mobil. Murah sekali ya? Ya begitulah, karena tempat wisata ini kurang dijamah oleh wisatawan karena pantainya yang tidak cocok untuk berjemur karena banyak bebatuan, tetapi jika Anda ingin mencoba berjemur Saya tidak melarang, itukan terserah Anda.

Saya pernah beberapa kali mengunjungi tempat ini, dan memang benar pemandangannya sangat indah, anginnya kencang, dan banyak pohon kelapa disini menambah pemandangan yang asri. 
Kebetulan Saya hanya melintas sejenak untuk berfoto di ikon tulisan Pantai Yehleh, setelah itu Saya melanjutkan perjalanan ke Lombok. Sesampainya di Lombok Saya mengunggahnya ke google maps, dan cukup mencengangkan Saya mendapatlan 9000 viewers lebih, jika di orangkan bisa kita gunakan untuk tawuran antar pelajar. Itu artinya peminat Pantai Yehleh sangat tinggi dan cocok untuk salah satu destinasi wisata Anda di tahun baru 2019.


Ketika Anda akan berkunjung ke Denpasar  dari arah Jawa ke Bali melalui jalur darat, sempatkanlah mampir ke Wisata Pantai Yehleh ini. Jika Anda sampai pada waktu malam, pemamdangan yang didapat kurang maksimal. Jadi perhitungkan waktu Anda agar bisa sampai di Pantai Yehleh ini saat pagi, siang, atau sore hari.
Itulah beberapa pengalaman dan tips untuk Anda yang akan berlibur di tahun baru 2019 ini. Siapkan tujuan Anda dan tentunya siapkan uang Anda, jangan lupa 2.5 % penghasilan kita milik Anak Yatim.

Follow ig : @awan_kai
Tulis komentar Anda dibawah untuk membangun blog ini agar bisa memberikan informasi yang lebih baik lagi.

Post a Comment

0 Comments