TEMPAT WISATA PANTAI WATUDODOL BANYUWANGI JAWA TIMUR

Halo pembaca, terimakasih telah menyempatkan diri untuk mampir di blog Saya , yaitu Setiawan Nugraha Putra blog. Terus dukung blog ini dengan cara klik tombol di kanan halaman untuk web version. Bagi Anda yang masih menggunakan seluler version silahkan beralih ke web version untuk mengikuti blog ini.



Anda bingung untuk mencari tempat wisata tahun baru 2019 ? Yups betul , blog ini akan memberikan inspirasi beberapa tujuan destinasi wisata yang Anda impikan selama ini. Di kategori Wisata Indonesia kalian akan dapat menemukan banyak postingan Saya tentang tempat-tempat wisata di berbagai wilayah Indonesia. 

Salah satu tempat yang Saya sarankan untuk acara tempat wisata tahun baru 2019 bersama keluarga adalah di Pantai Watudodol. Pantai Watudodol ini berada di Kecamatan Kalipuro Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur, tepatnya di pinggir jalan raya Banyuwangi Situbondo sehingga sangat mudah di akses oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Dari arah Pelabuhan Ketapang jarak yang ditempuh ke tempat wisata Pantai Watudodol ini hanya sejauh 5 kilo meter saja. Pemandangan yang terlihat adalah hamparan pantai yang indah dan bebatuan besar dipinggir pantai serta kita bisa melihat pulau Bali dari tempat ini.

Salah satu daya tarik wisata Pantai Watudodol ini adalah tepat ditengah jalan raya terdapat sebuah batu dengan ketinggian kurang lebih 6 meter. Karena batu ini merupakan simbol dari Watudodol yaitu dalam bahasa indonesia watu artinya batu, dan dodol artinya nama makanan yaitu jenang, banyak legenda menceritakan tentang asal mula batu tersebut. Pemerintah dulu juga pernah mencoba memindahkan batu ini dari tempatnya semula, berbagai cara telah dilakukan tetapi batu tetap kokoh berdiri ditempatnya. Kejadian ini sungguh sangat misterius dari segi pandangan paranormal batu itu merupakan gerbang untuk menuju alam gaib di selatan, apakah Anda percaya atau tidak itu terserah Anda, yang Saya tahu kodok itu melompat.

Di tempat wisata Pantai Watudodol ini juga terdapat patung gandrung yang menghiasi keindahan pantai. Patung gandrung yang melambangkan Kabupaten Banyuwangi itu sendiri menghadap ke arah utara seolah-olah mengucapkan selamat datang bagi pengunjung dari arah Kabupaten Situbondo. Konon katanya pada saat malam hari ketika kita melihat mata patung gandrung tersebut, bola matanya akan mengarah ke kita, apakah itu benar? Masih misteri. Jika kalian ingin menguji nyali disini silahkan saja.
Di Pantai ini juga terdapat sumur air tawar tepat dipinggir pantai tersebut, aneh bukan? Ada sumur tawar di dekat Pantai? Ya itulah misteri Tuhan Alam Semesta. Konon airnya niscaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Wow mencengangkan bukan? Bagi Anda yang penasaran bisa langsung mengambil beberapa liter air ini, asal jangan buat pabrik air mineral ya !

Di tempat ini juga terdapat situs goa jepang yang menghubungkan sisi bukit ke atas bukit, goa ini berfungsi untuk benteng pertahanan sekaligus untuk mengawasi kapal yang melintas di selat Bali saat perang dunia II terjadi. Tetapi jangan coba-coba memasuki goa ini, karena goa ini sudah tidak terawat, akan banyak hewan berbahaya disini, mungkin ada juga ada makluk astral tak kasap mata. Jika kalian ingin melihat Pantai Watudodol Anda juga bisa mendaki ke bukit Watudodol sehingga nampak sempurna keindahan Pantai Watudodol.


Terimakasih telah mengunjungi Setiawan Nugraha Putra Blog, ikuti terus update dari blog ini dan jangan lupa follow ig di @awan_kai

Post a Comment

0 Comments