TANGGAL RILIS BORUTO EPISODE 155 SUB INDO?

Karena banyaknya kabar menyebutkan bahwa Boruto episode 155 akan tayang pada 14 Juni. Kami akan mengkonfirmasi secara resmi bahwa Boruto episode 155 masih belum ditentukan kapan akan tayang.

Melihat pengumuman terbaru disitus resmi Tv Tokyo Jepang. Diperoleh bahwa pada tanggal 14 Juni 2020, Tv Tokyo masih akan menayangkan siaran ulang Boruto episode 7.

Sedangkan siaran Boruto episode 155 masih belum disebutkan kepastian kapan akan ditayangkan. namun kita juga bisa berharap, Semoga saja pada tanggal 21 Juni ini ya ...

Beralih ke topik yang berbeda, kali ini kami akan membahas mengenai fakta bahwa, Jogan bukanlah pemberian dari Toneri !

Saya akan membagikan sebuah pernyataan yang banyak orang yang menjadi salah paham. Pernyataan ini berkaitan dengan mata kanan Boruto yaitu Jougan.

1.Jougan bukanlah pemberian Toneri 

Chengxi Huang (Sekibeing) salah satu Animator yang ikut terlibat dalam pembuatan Boruto eps 65, beberapa waktu lalu memposting gambar di akun pribadinya menunjukkan Boruto meneteskan obat di mata kanannya.

Pada postingannya dia menuliskan kata kata bertuliskan Jougan artinya mata murni dan dalam cuitannya beliau menjelaskan bahwa mata Boruto bukanlah Byakugan atau Tenseigan, dia juga menjelaskan bahwa mata tersebut terikat dengan dimensi klan Otsutsuki dan kekuatannya setara dengan kemampuan Naruto yang mampu
merasakan emosi negatif.

Namun, beliau mengatakan bahwa semua
informasi ini akan dijelaskan secara rinci dimasa
depan dan kalian pembaca atau penonton berharap bersabar dan jangan terlalu memikirkan untuk saat ini.

Perlu diingat, Jougan murni ini dibangkitkan oleh
Boruto sendiri tanpa bantuan apapun. Jougan
pertama kali aktif dalam episode 01 saat Boruto
sedang memperhatikan cakra misterius di sekeliling tubuh Denki. Beberapa episode kemudian tepatnya di episod #8, Toneri datang melalui mimpi Boruto untuk membuatnya manyedari kehadiran Jougan & takdir yang harus Boruto tanggung bersama mata tersebut.

Kesimpulannya fakta bahwa Toneri disini hanya untuk memberi petunjuk kepada Boruto. Dan ini bahkan mirip dengan Momoshiki yang membaca takdir Boruto sebelumnya. Dengan disegelnya Toneri, bukan tidak mungkin akan ada episode yang akan menceritakan bagaimana Toneri akan bisa bebas dari segel urashiki.

Hal ini mirip saat serial Anime Naruto dimana beberapa tahun setelah kegenapan ramalan kejahatan Kaguya, Gamamaru menjadi akrab dengan Hagoromo dan memberinya pesan. Isi dari pesan tersebut adalah “seorang anak laki-laki bermata biru kelak akan menyatukan makhluk ekor dan mengubah dunia.”

Jika diingat lagi memang tidak ada adegan pemberian mata jogan kepada boruto, berbeda pada saat Hagoromo memberikan kekuatan kepada Naruto dan Sasuke. Disini yang ada hanyalah Toneri yang berusaha menyampaikan sebuah pesan petunjuk kepada Boruto yang mempunyai mata spesial ini.

Jika ada adegan dimana Urashiki mengatakan Toneri melakukan sesuatu kepada Boruto. Kemungkinan yang dimaksud melakukan sesuatu adalah menghubungi Boruto dan sebatas mengingatkan Boruto dalam mimpi.

2. Boruto mempunyai Byakugan
Chengxi Huang memposting cuitan sebelumnya sudah lama sekali. Kabar terbaru menunjukkan bahwa ternyata Boruto juga bisa menggunakan Byakugan. 

Sesuai dengan sampul manga Boruto chapter 44 dimana terlihat Boruto menggunakan mode Otsutsuki dengan mengaktifkan mata Byakugan. Mengapa dibilang byakugan ? Karena jika kita perhatikan pada sampul manga Boruto chapter 44 kita lihat bahwa pinggiran mata Boruto berwarna putih. Jika kita lihat ciri khas mata jougan yang dilihat selama ini adalah pinggiran mata berwarna hitam, namun berbeda pada sampul chapter 44. Ini menunjukkan secara resmi bahwa mata Boruto berubah menjadi Byakugan saat dikendalikan Momoshiki.

Jika menarik sejarah keturunan dari Boruto , memang Boruto adalah keturunan dari Klan Hyuuga.

Jika benar memang Byakugan bisa diaktifkan jika melalui latihan sangat keras, lalu mengapa Boruto bisa mengaktifkan Byakugan?

Kemungkinan disini karena dorongan dari data Momoshiki yang ada pada karma Boruto. Ini membuat Boruto bisa mengaktifkan Byakugan secara tiba-tiba. 

Namun jika teori lain menyebutkan bahwa mata Byakugan itu bukan dari Boruto melainkan berasal dari Momoshiki. Hal ini didasarkan pada kata-kata Amado, dimana jika karma sudah sempurna maka wajah boruto akan berubah menjadi Momoshiki. Kemungkinan pernyataan ini dimaksudkan, perubahan itu termasuk mata Byakugan Momoshiki juga akan pulih. 

Lalu yang mana menurut kalian yang masuk akal? Silahkan tinggalkan komentar kalian ya ...

Post a Comment

1 Comments