MENGAPA SALDO GOOGLE ADSENSE BERKURANG

Halo pembaca setia blog Saya, kali ini Saya akan membagikan pengalaman Saya tentang berkurangnya penghasilan di google Adsense secara tiba-tiba dan misterius. Sebelumnya Saya sudah menjelaskan tentang apa itu Google Adsense, Google Adsense adalah salah satu media pengiklan dengan metode PPC (Pay Per Click). 

Sumber gambar : http://google.com/googleadsense/


Kita akan mendapatkan komisi dari iklan yang telah di klik oleh pengunjung, komisi yang diterima bervariasi tergantung iklan yang tersedia. Iklan PPC juga berlaku pada Vlog yang tersedia di Youtube dan hasilnya sangat memuaskan sekali.
Iklan yang ditampilkan oleh Google Adsense bermacam-macam, seperti iklan mobil, media sosial, aplikasi, hotel, hingga apartemen mewah. Masing-masing iklan mempunyai komisi yang berbeda.

Komisi yang disediakan Google Adsense juga bervariasi seperti komisi dari penayangan iklan ini relatif kecil sekitar puluhan rupiah, hingga iklan yang telah diklik dengan komisi ratusan rupiah. Mungkin Anda akan berpikir kok sedikit sekali komisinya? Jika pengunjung kita ribuan orang dalam sehari nominal tersebut juga akan menjadi banyak. Contoh komisi 500 rupiah per klik dan pengunjung Anda telah menklik sebanyak 1000 kali , ya sehari Anda bisa mendapatkan 500.000 rupiah, ini merupakan gambaran saja tergantung statistik pemgunjung blog atau web yang Anda kelola.

Tapi akhir-akhir ini Saya mengalami pemotongan saldo secara tiba-tiba dari google adsense dan Saya mulai bertanya-tanya bagaimana bisa saldo Saya berkurang? Setelah Saya telusuri berkurangnya Saldo terjadi karena invalid data penayangan. Apakah itu? Ya Saya sering mereview blog Saya dengan melihat blog Saya trus menerus, hal ini Saya lakukan untuk melihat bagian mana yang harus Saya benahi dari segi tata letak iklan dan gadget blog Saya. Tapi hal ini telah dibaca oleh algoritma google adsense sebagai invalid data yang mengakibatkan saldo ditarik sebagian oleh google adsense.

Google sendiri telah mempunyai Algoritma yang sangat canggih untuk mendeteksi sebuah kesalahan atau kecurangan yang terjadi pada programnya, dari berbagai segi seperti IP Adress, Location, dll. Jadi bagi Anda yang berniat untuk membuat banyak akun untuk memperbanyak penghasilan Anda Saya sarankan jangan, kecuali Anda peretas professional Saya tidak melarang. Jika Anda bersikeras melakukannya resiko tertinggi Google Adsense akan menarik iklan dari blog Anda tentunya saldo Anda juga hilang. Identitas Anda akan di letakkan pada blacklist atau daftar hitam yang akan membuat Anda kesulitan untuk melakukan daftar ulang dikemudian hari.

Alur pencairan dollar pada Google Adsense adalah ketika saldo Anda mencapai batas minimum yaitu 100 dollar Anda akan diminta mengirimkan identitas diri yaitu KTP, setelah diverifikasi Anda dapat memilih metode pembayaran salah satunya Western Union. Pengiriman uang dollar dari luar Negri ini akan bisa dicairkan melalui Post Indonesia secara tunai dan transfer.
Jadi ketika Anda telah diblacklist oleh pihak google adsense, Anda akan mengalami kesulitan dalam verifikasi data untuk metode pembayaran. Maka dari itu tetaplah professional dalam melakukan pekerjaan Anda dari hal sekecil apapun.

Terimakasih telah berkunjung dan jangan lupa follow instagram di @awan_kai

Post a Comment

0 Comments