CARA MEMBUAT PROGRAM BORLAND C++ MENGHITUNG HAK ANAK YATIM

Terimakasih telah memilih Setiawan Nugraha Putra sebagai acuan belajar Anda. Kali ini Saya akan membagikan bagaimana untuk membuat script menghitung hak anak yatim. Bagi kita umat Islam sudah difirmankan oleh Allah SWT bahwa kita wajib hukumnya memberikan hak anak yatim, yaitu 2.5 persen dari pendapatan atau gaji kita. Mungkin banyak yang meragukan akan hal ini, tetapi pada faktanya ketika kita memberikan hak anak yatim, kita juga akan dimudahkan menjalani kehidupan kita.

Sumber gambar : http://google.com/anakyatim/


Bahkan tidak sedikit orang yang kaya raya dengan bersedekah, bisa Saya ambil contoh seperti motivator yang sangat terkenal yaitu Ippho Santosa yang mengutamakan bersedekah, semakin berat kita memberikan suatu maka semakin banyak yang kita dapatkan dari Allah SWT.  (kenapa kok jadi ceramah ya?)

Disini kita akan membuat program sangat sederhana yaitu program hitungan hak anak yatim. Disini kita menggunakan rumus yang sangat sederhana, seperti perkalian (.), pembagian (/), dan perkalian (*). Sangat mudah sekali teman-teman, yaitu dengan menambahkan script cin yaitu perintah untuk memasukan sebuah karakter ke dalam program, dan cout yaitu perintah mengeluarkan karakter hasil olahan kita tadi.

Mungkin bagi yang sudah memahami dasar dari program borland c++ akan bisa memvariasi program sesuai kebutuhan. Seperti aplikasi kalkulator, aplikasi penghitung pajak, aplikasi penghitung luas, dll. Sebenarnya sangat banyak manfaat dari pemrograman borland c++ hanya bagaimana kita menggali dan berkreatifitas.

Mudah-mudahan dengan Anda membaca blog Saya Anda akan terinspirasi dan membuat program yang lebih canggih lagi. 

Berikut adalah script borland c++ untuk menghitung hak anak yatim :

#include<iostream.h>
#include<conio.h>
main()
{
float pendapatan,hak;
cout<<endl;
cout<<"-------------------------------------------------------------------------------";
cout<<"                   *** MENGHITUNG HAK ANAK YATIM PADA APLIKASI BORLAND C++ BY SETIAWAN *** ";
cout<<endl;
cout<<"-------------------------------------------------------------------------------";
cout<<endl;
cout<<endl;
cout<<"             $ HAK ANAK YATIM YAITU 2,5 PERSEN DARI PENDAPATAN KITA$";
cout<<endl;
cout<<endl;
cout<<"  * MASUKAN PENDAPATAN ANDA PERBULAN , Rp.";cin>>pendapatan;
hak=2.5/100*pendapatan;
cout<<endl;
cout<<"  * ANDA HARUS MEMBERI HAK ANAK YATIM SEBANYAK Rp."<<hak<<",00-";
getch();
}

Di atas adalah script sederhana yang Saya buat untuk memudahkan dalam menghitung jumlah uang yang merupakan hak anak yatim. Sebenarnya angka 2.5 persen adalah angka minimal, Anda bisa merubahnya sesuai patokan Anda. Anda juga bisa merubah teks sesuai keinginan Anda, jangan lupa tinggalkan komentar membangun dibawah ini teman.
Terimakasih banyak telah mampir dan jangan lupa follow instagram di @awan_kai

Post a Comment

0 Comments