Komik Boruto Chapter 41 : Perbedaan Limbo Madara dan Jutsu Boro (Teori)

crunchyroll

Helo BoruLovers, kali ini saya akan membahas beberapa pertanyaan terkait, judul Manga Boruto episode 40 berjudul Invicible Jutsu atau jutsu tidak terlihat. Karena Limbo dan jutsu Boro sama-sama tidak terlihat, maka banyak yang menanyakan, apa perbedaan jutsu Boro dengan Limbo Madara saat perang dunia shinobi?

Yuk Dukung Youtube Kami di :



Yuk flashback lagi apa sih Limbo?

Limbo hengoku adalah jutsu spesial yang hanya bisa digunakan jika pengguna memiliki rinnegan. Menggunakan kekuatan dari doujutsu rinnegan ,pengguna membuat proyeksi bayangan dari dirinya di dunia tak terlihat yang dikenal dengan sebutan "Limbo". Pada dasarnya bayangan yang dibuat tidak dapat dilihat dan dideteksi tanpa mata rinnegan. Namun ,Uzumaki Naruto mendapatkan kemampuan untuk merasakan jutsu setelah menerima cakra kesembilan bijuu dan setengah cakra yang diberikan rikudou sennin .

Limbo madara (bayangannya) memiliki kekuatan yang sangat besar bahkan kekuatannya mampu menghempaskan kesembilan bijuu hanya dengan sekali serang.

Menurut sasuke madara yang menggunakan limbo akan kebal terhadap serangan fisik seperti apapun, hanya serangan yang menggunakan cakra rikudou sennin lah yang dapat melukai bayangan limbo madara. Namun Teknik ini juga memiliki Kelemahan, dan Sasuke berhasil menyadari kelemahan Teknik ini, yaitu Bunshin Madara yang berada di Dunia Rinbo tidak akan bertahan lama, sesekali Bunshin itu akan menyatu ke tubuh asli dalam interval/periode waktu tertentu.
Dan luka atau kerusakan yang ada pada Tubuh Bunshin itu juga akan berdampak pada Tubuh Aslinya setelah Bunshin dan Tubuh Aslinya kembali menyatu.. 

teknik ini juga memungkinkan pengguna bebas menukar tubuh dengan bayangannya guna menyelamatkan diri jika pengguna dalam keadaan terdesak.

Berbeda halnya dengan Boro, Boro tidak mempunyai mata Rinnegan, maupun doujutsu seperti halnya Madara. Boro juga membutuhkan segel jutsu untuk menggunakannya. Dan dipastikan jutsu Boro berbeda dengan Limbo Madara. Walaupun begitu, jutsu milik Boro yang tidak terlihat, sepertinya menggunakan media udara, karena sebelumnya Boro menyinggung kepada Boruto tentang "Hot Air" atau "Udara Panas", berupa dark mist atau kabut gelap/asap gelap. Diprediksi bahwa jutsu milik Boro menyebar di udara dan terhirup oleh korban, masuk ke badan korban sehingga mengakibatkan korban tidak bisa bergerak jika berada di sekitar Boro.

Jutsu Boro ini, juga tidak bisa diserap oleh Karma Kawaki dan Boruto, hal ini membuat Kawaki dan Boruto kualahan melawan jutsu Boro ini. Sarada yang belum bisa memecahkan misteri jurus Boro ini, memutuskan untuk mundur dan menyusun rencana.

Kesimpulannya Limbo Madara dan Jutsu Boro sama sekali berbeda, walaupun sama-sama tidak terlihat. Semoga Boruto dan kawan-kawan dapat mengalahkan Boro dan menyelamatkan Naruto dari Boro. Baca terus kelanjutan manganya ya !

Post a Comment

0 Comments