TERUNGKAP KENAPA SAITAMA ORANG TERKUAT TIDAK DIKENAL DI DUNIA


Pembahasan One Punch Man season 2 ini didasari dengan semakin populernya Anime One Punch Man. Dari season pertamanya saja sudah banyak yang menjadi fans Saitama tokoh konyol lucu dan super kuat.

Tanpa disadari pada bulan April 2019 tepatnya pada tanggal 05 April 2019, One Punch Man merilis anime seasons 2 nya, disini mereka menyebutnya One Punch Man season 2 episode 0, diepisode ini adalah flash back bagaimana perjalanan Saitama pada season pertamanya. Dari mulai Saitama sebelum menjadi kuat dan sampai melawan monster luar angkasa bernama Boros. Dan hanya berselang 4 hari One Punch Man season 2  merilis episode pertamanya pada tanggal 9 April 2019. Pada episode pertamanya ini mengisahkan bagaimana saat Saitama berbelanja dengan muridnya Genos dan pada saat yang sama mereka bertemu dengan pahlawan kelas S bernama King. Saat sebuah kota dihadapkan dengan serangan seekor monster bunglon berbentuk manusia yang ingin menyerang penduduk kota, dan kebetulan King sedang berbelanja disekitar sana. King Pahlawan kelas S dijuluki orang terkuat dibumi, hanya dengan King menatap monster tersebut, monster bunglon tersebut lari terbirit-birit.
Tetapi saat itu datang robot yang lebih kuat dari organisasi misterius yang ingin menantang King untuk bahan riset analisa bertarung. Seketika berhadapan muncul suara gemuruh dari seorang King yang konon katanya disebut King Engine. Konon katanya ketika musuh sudah mendengar suara itu maka musuh tidak akan bisa pulang hidup-hidup.

Akan tetapi King membuat alasan bahwa perutnya sedang bermasalah, dia meminta agar pertarungan ditunda untuk bisa pergi ke toilet. Karena jika King bertarung setengah-setengah maka Robot tersebut tidak akan mendapatkan data yang akurat, dan robot itupun mengijinkannya. Tetapi alangkah terkejutnya ketika King berada didalam toilet, King merasa ketakutan yang sungguh teramat parah. Fakta yang sebenarnya King bukanlah orang yang hebat seperti orang bilang. Dia hanyalah orang yang beruntung bisa selamat disetiap keadaan berbahaya sejak kecil. Setiap ada monster yang menyerang kota, dan monster itu lumpuh tanpa diketahui siapa yang melumpuhkannya, King selalu berada disana, sehingga asosiasi pahlawan mengirimkan sertifikat pahlawan kelas S. 

Sedangan King engine adalah suara degub jantung king yang lebih keras dari orang lain karena ketakutannya, sayang sekali ternyata orang orang tertipu oleh penampilan seram dari King.
Dalam keadaan ketakutan pada akhirnya King pun melarikan diri dari Robot Penjahat tersebut. Seketika berlari King mendengar suara pertarungan di tempat Robot tersebut, King menyimpulkan bahwa sudah ada orang yang bertaeung menggantikan dirinya.

Ternyata seseorang yang telah bertarung adalah Genos Cyborg murid dari Saitama. Dengan kekuatan penuh Genos melawan Robot penjahat tersebut, dalam analisanya sendiru Robot musuh tersebut mempunyai kekuatan hampir setara dengan Genos sendiri bahkan lebih kuat dari Genos. Saat Genos bertarung Saitama menawarkan bantuan kepada genos, akan tetapi genos menolaknya atas alasan akan memenuhi persyaratan Saitama untuk menjadi pahlawan kelas S masuk ke 10 besar, Saitama pun pulang membawa barang belanjaannya.

Di lain tempat King yang melarikan diri sampai ke tempat tinggalnya yaitu apartemen tepatnya pada lantai 22. Tanpa kita duga ternyata King adalah seorang otaku antisosial dia segera memainkan game lucu yang baru dia beli bernama doki-doki sister. Ketika asik bermain tiba-tiba Saitama datang memergokinya sedang bermain game konyol tersebut. Saitama menanyakan apa alasan kenapa dia kabur dari Robot jahat di Kota, "apakah King merasa bosan bertarung karena terlalu kuat?" tanya Saitama. Saat yang sama datanglah monster burung gagak yang menabrakkan langsung ke bagian kamar apartemen King.

Hanya dengan 1 tangan Saitama menangkap paruh burung gagak, dengam keadaan apartemen King yang sudah hancur karena tabrakan paruh burung tersebut. Tetapi dalam keadaan ketakutan King memejamkan mata sambil berteriak dalam hati karena selama ini dia selalu selamat dalam setiap serangan monster, seketika itu burung raksasa tersebut hilang dikalahkan Saitama. King pun terheran-heran, ketika saitama mengucapkan kalimat "Kau tidak apa-apa?" King pun mengingat semuanya bahwa selama ini yang menyelamatkan dirinya adalah Saitama, terutama dia mengingat ketika dia diserang seekor monster dan terkena cakaran dibagian mata, King berteriak kesakitan pada matanya dan minta tolong, seketika itu Saitama datang dan berkata "Kau tidak apa-apa?".
King segera meminta maaf kepada Saitama atas semua yang dilakukannya karena terungkap sudah kenapa Saitama tidak dikenal orang banyak, karena posisinya dan kepopulerannya digantikan oleh King. Saitama tidak mempermasalahkan hal itu, tetapi pesan Saitama jika King bingung antara berhenti menjadi pahlawan atau tetap menjadi pahlawan atas dasar kebohongan, alangkah lebih baiknya King berjuang untuk bisa lebih kuat lagi untuk bisa mengalahkan para Monster.

DOWNLOAD APLIKASI BERITA ONE PUNCH MAN S2

Sangat bijaksana sekali Saitama dalam menyikapi perilaku King, Nah kalian pasti penasaran bagaimana cerita One Punch Man season 2 episode 2 akan ditayangkan pada tanggal 17 April 2019, Nantikan pembahasannya di blog ini.

Post a Comment

0 Comments