PENCAIRAN DANA BPJS KETENAGAKERJAAN ONLINE DI ANDROID DENGAN MUDAH

Terimakasih telah mengunjungi Setiawan Nugraha Putra blog, blog pribadi Saya yang bertujuan berbagi pengalaman untuk kepentingan orang banyak. Pada postingan kali ini Saya akan berbagi bagaimana cara pengajuan klaim atau pencairan dana BPJS KETENAGAKERJAAN ONLINE dengan mudah. 

Bagi sahabat yang masih bekerja atau yang sudah berhenti bekerja pasti akan mempersiapkan diri untuk pencairan dana BPJS KETENAGAKERJAAN ONLINE dengan mudah. Bagi Anda yang sudah bekerja bertahun-tahun dan berhenti bekerja, tentu saldo Anda lumayan banyak dan jika tidak dicairkan uang tersebut menjadi beku. Jadi apa salahnya kita cairkan uang BPJS KETENAGAKERJAAN ONLINE dengan mudah dan cepat.

Persyaratan pencairan dana BPJS KETENAGAKERJAAN ONLINE dengan mudah ini sangat gampang gampang susah, yaitu :

1. Sudah berhenti bekerja minimal 1 bulan.
2. Kartu BPJS KETENAGAKERJAAN dalam keadaan non aktif.
3. Surat keterangan berhenti kerja atau pengalaman kerja.
4. Kartu fisik BPJS KETENAGAKERJAAN
5. KTP
7. Kartu Keluarga
8. Nomor Rekening
9. Email Aktif
10. No Handphone aktif

Jika dari Anda tidak mempunyai salah satu persyaratan tersebut, maka Anda belum bisa mencairkan dana Anda ke kantor BPJS. Semua dokumen yang tertera di atas harus tersedia juga dokumen asli untuk keperluan ditunjukkan kepada petugas Kantor.
Untuk pencairan dana BPJS KETENAGAKERJAAN ONLINE dengan mudah ini bisa melalui android tentunya dengan melakukan pengajuan online Anda akan mendapat antrian prioritas, yaitu antrian khusus pengajuan dana BPJS KETENAGAKERJAAN ONLINE dengan mudah.

1. Setelah Anda mempunyai semua dokumen tersebut, langkah selanjutnya adalah mendownload aplikasi BPJSTKU di google playstore untuk pencairan dana BPJS KETENAGAKERJAAN ONLINE dengan mudah.



2. Install aplikasi dan daftarkan email, nomor kartu bpjs Anda dan password pada aplikasi BPJSTKU untuk keperluan pencairan dana BPJS KETENAGAKERJAAN ONLINE dengan mudah.

3. Setelah Anda terkonfirmasi oleh aplikasi BPJTKU, silahkan cek status Anda sudah dalam keadaan non aktif untuk keperluan pencairan dana BPJS KETENAGAKERJAAN ONLINE dengan mudah.

4. Pilih menu klaim saldo JHT untuk keperluan pencairan dana BPJS KETENAGAKERJAAN ONLINE dengan mudah.



5. Pilih KPJ nomor BPJS Anda , Aksi pengajuan Klaim , Jenis Klaim Pengunduran Diri (tergantung status Anda) untuk keperluan BPJS KETENAGAKERJAAN ONLINE dengan mudah.


6. Setelah itu Anda pilih kantor BPJS terdekat Anda untuk keperluan BPJS KETENAGAKERJAAN ONLINE dengan mudah.

7. Upload gambar atau scan dari Buku Rekening, KTP, KK , Kartu BPJS Ketenagakerjaan, dan surat keterangan berhenti atau pengalaman kerja untuk keperluan pencairan dana BPJS KETENAGAKERJAAN ONLINE dengan mudah.



8. Sekarang tunggulah Anda menerima konfirmasi via email, apakah ditolak atau dikonfirmasi oleh pihak kantor BPJS KETENAGAKERJAAN. Karena konfirmasi oleh bpjs tidak tersedia pada aplikasi BPJSTKU, Anda harus manual cek di email aktif Anda dalam kurun waktu 1x24 jam kerja atau lebih.

Jika berkas Anda dikonfirmasi, Anda akan mendapat email seperti gambar berikut :



Segeralah print email tersebut, serta berkas asli dan fotokopi untuk datang ke kantor BPJS KETENAGAKERJAAN untuk keperluan pencairan dana. Anda akan langsung mendapat antrian khusus pengajuan online, tetapi jika dalam 7 hari jam kerja Anda tidak datang, maka lakukan pengajuan ulang atau antri seperti biasa.

Pencairan dana BPJS KETENAGAKERJAAN bisa dilakukan di seluruh kantor cabang BPJS KETENAGAKERJAAN di Indonesia. Jika surat keterangan berhenti kerja Anda di perusahaan lama yang berada diluar provinsi jauh diujung sana. Perusahaan harus mengirimkan berkas scan surat tersebut via email resmi perusahaan ke email Anda, dan forward ke email petugas BPJS KETENAGAKERJAAN. Petugas akan menolak jika hasil scan surat dikirim dari email pribadi karyawan perusahaan apalagi whatsapp, harus dari email resmi perusahaan dan diforward ke petugas BPJS KETENAGAKERJAAN sebagai bentuk keringanan dari Kantor BPJS KETENAGAKERJAAN.

Setelah Berkas diperiksa petugas dan dikonfirmasi, Anda akan diminta menunggu selama 5 hari kerja untuk saldo masuk ke rekening Anda.
Sekian sharing dari saya tentang pencairan dana BPJS KETENAGAKERJAAN ONLINE dengan mudah.
Follow ig di @awan_kai

Post a Comment

0 Comments