BORUTO EPISODE 147 SUB INDO (SPOILER) || REVIEW BORUTO EPISODE 146 !

Mari bahas dahulu Boruto episode 146 berjudul "Memulai rencana pelarian dari Penjara!".

Crunchcyroll.com
Beberapa poin penting kami rangkum di episode ini antara lain :

1. TIM 7 MEMULAI AKSI PELARIAN
Karena sakitnya Mujo dan hilangnya kontak dengan Konoha, tim 7 memutuskan untuk melarikan diri dari penjara. Walaupun terjadi kendala bagi tim 7, yaitu Sarada diserang oleh Benga dan terjatuh ke ruang bawah tanah. Disini kita lihat bagaimana Kedama menolong Sarada, Kedama tahu lokasi Sarada, karena sebelumnya Kedama melihat gerak gerik Benga yang mencurigakan.

2. TERUNGKAPNYA KERJASAMA SARADA DAN BORUTO
Karena ancaman Sarada kepada Benga, Benga mencari bukti atas kejahatan yang dia lakukan. Namun justru bukti kerjasama Boruto dan Sarada terungkap, akibatnya Benga memanggil hewan kuchiyose untuk membereskan tim 7 dan Kokuri. Kuchiyose yang diperlihatkan disini sangat seram sekali, wujudnya hampir sama dengan kuchiyose milik pain akatsuki. Admin sedikit kecewa disini, karena Boruto dan Mitsuki tidak menggunakan kuchiyose juga untuk melawan monster ini. Bahkan sampai saat ini pun, Mitsuki berusaha menyembunyikan sage mode miliknya di depan Boruto, dan keputusan Mitsuki ini membuat Boruto dan Kokuri dalam bahaya.

3. KEDAMA LEPAS DARI SEGEL TENROU
Kedama menyadari, disaat malam bulan purnama, air laut akan pasang, namun disini Kedama ternyata khawatir terhadap keselamatan tim 7. Diperlihatkan bahwa Kedama menyelamatkan Sarada, padahal Kedama sudah mengatakan tidak akan ikut campur, dari sana kita tahu bahwa Kedama berubah pikiran pasti karena kata-kata Boruto. Dimana Boruto percaya kepada Sarada, dan melanjutkan misinya, sedangkan Kedama dulu pesimis dan tidak percaya dengan temannya sendiri. Tanpa disadari, Boruto merubah pendirian Kedama.

Lalu, mengapa Kedama justru kembali ke sel dan tidak melarikan diri dari kastil Houzuki?

Kemungkinan pertama, Kedama masih mempunyai tugas yang belum diselesaikan di Kastil Houzuki. Jika itu benar, pastinya akan ada sesuatu yang terjadi di episode mendatang.

Kemungkinan kedua, Kedama merasa bersalah dan ingin menebus dosanya karena membiarkan temannya mati. Jadi Kedama akan tetap di penjara sampai masa tahanannya benar-benar habis.

4. TSUKIYO BEBAS
Karena kegagalan dari Benga untuk membunuh Kokuri, akibatnya Tsukiyo menghasut Benga untuk membuka segel tenro miliknya. Akibat kecerobohan Benga, Tsukiyo justru menyerang Benga dengan jutsu petir hitam. Kalau dilihat dari efek serangan yang hanya sekejab, Benga diprediksi hanya pingsan.

5. PERTARUNGAN PENENTUAN
Walaupun tim 7 dan Kokuri berhasil mencapai tempat yang dituju, namun disini Tsukiyo berhasil mengejar mereka. Tampak disini Tsukiyo menggunakan elemen petir hitam untuk menyerang tim 7.

Sedangkan untuk bahasan spoiler Boruto episode 147 minggu depan, diperlihatkan bagaimana Tsukiyo menyerang tim 7 dan Kokuri. Tsukiyo yang diketahui mempunyai elemen petir, apalagi elemen petir hitam yang sangat menyeramkan, ternyata masih menyimpan jutsu andalan lainnya. Tsukiyo mengatakan bahwa di saat bulan purnama, Jutsunya akan mengeluarkan kemampuan terbesarnya. Itu artinya selain bulan purnama membuat keberuntungan bagi misi tim 7 untuk melarikan diri, ternyata juga waktu yang buruk bagi tim 7 melawan Tsukiyo. 

Lalu apa jutsu rahasia Tsukiyo? 

Dari bocoran majalah resmi di jepang, menyatakan bahwa : 

Jutsu andalan Tsukiyo adalah Tsuki Kage no Jutsu. Tsuki Kage no Jutsu adalah jutsu yang mengandalkan cahaya bulan purnama dan bayangan musuhnya. Dengan memanipulasi bayangan musuhnya, Tsukiyo menggunakan Tsuki-Kage no Jutsu untuk membuat klon atau bayangan yang memiliki kekuatan yang sama dengan musuhnya. Apakah yang dilawan Boruto akan berbentuk bayangan hitam, atau sama seperti halnya bunshin itu belum dibocorkan, yang pasti kekuatan bayangan ini sama dengan kekuatan target jutsunya.

Lalu apakah ada cara untuk melawan bayangan diri sendiri? Apakakah bayangan Mitsuki tersebut juga bisa menyamai kekuatan Sage Mode Mitsuki?

Coba tinggalkan komentar kalian dibawah, mengenai bagaimana cara tim 7 mengatasi jutsu Tsukikage no Jutsu milik Tsukiyo !

Post a Comment

1 Comments